Wednesday, December 25, 2019

Cara Upload File ISO Di VMware vSphere

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara upload file iso di VMware vSphere.

Artikel ini masih berhubungan dengan artikel sebelumnya:

#Konfigurasi iSCSI Initiator VMware vSphere Untuk mengakses Storage FreeNAS

Oke, langsung saja kita mulai Step By Step cara upload file iso di VMware vSphere.

1. Pertama-tama kita akan mengakses VMware vSphere server kita menggunakan vSphere Client.

2. Disini kita akan memulai untuk melakukan konfigurasi untuk upload file iso di Vmware vSphere server kita, masuk kemenu Configuration>Storage lalu klik kanan pada Datastore yang akan kita gunakan untuk menyimpan file iso-nya. Lalu pilih Browse Datastore.

3. Lalu kita akan buat folder baru yang nantinya untuk alokasi penyimpanan file iso-nya, caranya pilih gambar yang saya sudah beri tanda merah lalu namai foldernya.

4. Kemudian masuk ke folder yang sudah kita buat tadi lalu pilih gambar yang saya sudah beri tanda merah, pilih Upload file.

5. Pilih file iso yang akan kita upload di VMware vSphere server kita, disini saya mencoba untuk mengupload file iso Windows Server 2019.

6. Tunggu proses upload-nya. sampai selesai.

7. Proses upload file iso Windows Server 2019 di VMware vSphere server sudah berhasil.

Demikian cara upload file iso di VMware vSphere yang saya tuliskan dalam bentuk artikel ini,  semoga cukup jelas dalam memahami cara upload file iso di VMware vSphere, untuk konfigurasi lebih lanjut di VMware vSphere anda bisa baca artikel ini  #Cara Membuat Virtual Machine Di VMware vSphere

      (Sekian dari saya 
dan selamat mencoba)

0 komentar:

Post a Comment